Pendidikan & KesehatanTerkini

2 Mahasiswa Ilmu Sejarah Unkhair Wakili Malut di Kegiatan Jalur Rempah Nusantara

TERNATE, Koridormalutnews.com- Kegiatan Muhibah jalur rempah 2021 kembali digelar pemerintah dalam rangka memperkenalkan rempah di nusatara. Sebanyak 2000 peserta se-Indonesia mengikutinya. Maluku Utara adalah salah satu provinsi yang banyak peminat kegiatan Jalur Rempah 2021, terdapat 23 peserta yang bersaing untuk mewakili Malut.

Rabu, 16 Juni 2021 pengumuman jalur rempah Provinsi Maluku Utara dilaksanakan, terdapat 5 peserta yang lolos dalam ajang Jalur Rempah 2021. Salah-satunya mahasiswa Program Studi Ilmu Sejarah Unkhair, Risman Sapsuha mahasiswa Program Studi Ilmu Sejarah yang lolos di muhibah jalur rempah 2021 saat ditemui mengungkapkan bahwa jumlah keseluruhan peserta muhibah jalur rempah 2021 sebanyak 23 orang.

“Alhamdulilah saya dan Fadli Kayoa mahasiswa Prodi Ilmu Sejarah Unkhair lolos sebagai peserta, tentunya kami sangat bersuyukur bisa mewakili Maluku Utara. kedepannya dalam agenda ini kami akan mengupayakan untuk memperkenalkan budaya Maluku Utara dan sumber daya rempah maluku utara” Ungkap Risman yang sebagai ketua umum Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu sejarah.

Sementara itu, menurut Fadli Kayoa, dalam pelayaran mengarunginya lintas samudera menyusuri titik-titik rempah di Indonesia ini dengan menggunakan kapal KRI Dewaruci bekerjasama dengan TNI AL, kegiatan muhibah ini mengarungi 13 titik rempah seperti Banda, Ternate, Makassar, Banjarmasin, Bintan, Medan, Lhokseumawe, Padang, Banten, Jakarta, Benoa, Surabaya serta Semarang.

“Kami akan berupaya untuk mengharumkan nama Maluku Utara” sebutnya

Selain itu ketua Program Studi Ilmu Sejarah Unkhair, Jainul Yusup juga mengungkapkan, sangat bangga dengan keikutsertaan Mahasiswa Ilmu Sejarah dalam Kegiatan Nasional Muhibah Jalur Rempah 2021.

“Tentunya kegiatan Muhibah jalur rempah merupakan kegiatan nasional, bagus untuk diikuti mahasiswa Ilmu Sejarah, dan alhamdulilah 2 mahasiswa kami lolos dalam seleksi ini yakni Risman Sapsuha, mahasiswa semester 8 yang juga Ketua HMJ Ilmu Sejarah FIB Unkhair dan Fadli Kayoa, mahasiswa Ilmu Sejarah semester 6.

Harapan kami adalah kedepannya mahasiswa Prodi Ilmu Sejarah Unkhair bisa lebih lagi tingkatkan kualitas belajarnya, guna meningkatkan prestasi untuk membanggakan Univesitas Kahirun ” ucapnya. (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close