Aksi DemoHeadlineHukum & KriminalInfo Covid-19

28 Mahasiswa Ditahan Polres Ternate 5 Diantaranya Reaktif Covid-19

TERNATE,koridormalutnews.com- Sebanyak 29 orang yang ditangkap petugas kepolisian, saat aksi unjuk rasa penolakan omnibus law undang-undang cipta kerja, Kamis (8/10/2020), satu orang di antaranya tidak diproses karena masih dibawa umur.
“ Ada 29 orang yang ditangkap namun satu di antaranya dikembalikan karena masih dibawa umur,” kata Kapolres Ternate AKBP Aditya Laksimada didampingi Kabid Dokkes Kombes Pol Subur, Kasat Reskrim AKP Riki Arinanda dan Kabag Humas kepada wartawan, Jumat (9/10/2020) sekitar pukul 16.30 WIT.

Sementara itu, Kabid Dokkes Kombes Pol Subur menyatakan saat ricu terdapat 14 orang yang sempat dibawa ke RS Bayangkara, di antaranya 4 mahasiswa, 1 wartawan 5 anggota Polri. “ Semuanya dikembalikan ke rumah masing masing, karena bisa ditangani RS Bayangkara secara baik,” ungkap Kombes Pol Subur.

Selain itu, dari 28 mahasiswa yang ditahan 5 di antaranya reaktif Covid-19 saat Polres Ternate melakukan rapid test, namun namanya belum bisa disebutkan karena ada kode etik kedokteran. “Rapid tes dilakukan karena Dokkes RS Bayangkara masih gabung dalam satuan gugus tugas,” tegasnya.

5 orang yang dinyatakan reaktif covid 19 ini, sudah dilakukan sweb di RSUD Hasan Boesoerie dan tinggal menunggu hasilnya.

Kasat Reskrim AKP Riki Arinanda menegaskan, 28 mahasiswa yang ditangkap belum bisa disampaikan motifnya, tetapi ada di antara mereka diduga merusak fasilitas umum.

Sementara mahasiswa berinisial RRA yang ditahan mengaku sebagian besar temannya ditangkap petugas dalam perjalanan hendak pulang ke rumah. Dirinya saat ditangkap sempat dainiaya oleh anggota polisi, sehingga ia mengalami sakit dibagian rusuk dan duduk pn tidak bisa lama. “Saya sampai sekarang masih sakit di bagian rusuk, “ ungkap RRA kepada media ini.

Reporter : Mansur
Editor : Kusniadi

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close