FokusPolitik & PemerintahanTerkini

Asisten II Gubernur Malut Buka Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian JPT dan Disiplin PNS

TERNATE, Koridormalutnews.comРGubernur Provinsi Maluku Utara (Malut) KH Abdul Gani Kasuba, diwakili Asisten II, Umar Sangaji menghadiri sekaligus membuka kegiatan “Sosialisasi Penerapan Manajemen Kinerja, Tata Cara Pengisian JPT, dan Disiplin PNS Dilingkup Pemerintah Kabupaten/Kota se-provinsi Maluku Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di gedung Melati, kediaman Gubernur, kota Ternate (15/4/21)

Sosialisasi ini diberikan kepada kepala daerah dan pejabat terkait agar mendorong optimisme dan memotivasi instansi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan penerapan sistem dan kinerja di lingkungan pemerintahan. Jika dilakukan dengan sebaik-baiknya maka akan terwujud sasaran reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan terutama dari aspek ASN/SDM yang baik dan profesional.

Dalam sambutannya gubernur menjelaskan bahwa, untuk melindungi hak dan kewajiban, serta sanksi bagi seorang ASN, Pemerintah telah mengeluarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Undang-Undang Aparatur Sipil Negara mengatur profesi bagi Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara di daerah, kita tentu sangat berterima kasih kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) yang telah hadir di awal ramadhan ini untuk memberikan sosialisasi tentang penerapan M
Manajemen kinerja, tata cara pengisian JPT, dan disiplin PNS dilingkup pemerintah Kabupaten/Kota se-provinsi Maluku Utara.” ucap gubernur

Gubernur juga menyampaikan bahwa, dinamika kelembagaan di daerah pasca penyelenggaraan pemilihan kepala daerah baik provinsi, kabupaten maupun kota sering diperhadapkan masalah penetapan sejumlah Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang sarat kepentingan dan terkesan improsedural. Hal ini seringkali terjadi mengingat banyak ASN diduga ikut terlibat dalam proses politik praktis.

Oleh karena itu, pada hari ini, kita akan sama-sama mendengarkan penjelasan beberapa narasumber dari KASN yang akan melakukan sosialisasi penerapan manajemen kinerja, tata cara pengisian JPT dan disiplin PNS dilingkup pemerintah Kabupaten/Kota se-provinsi Maluku Utara.

“Sebagai kepala daerah provinsi Maluku Utara, tentunya saya tidak ingin penetapan jabatan dalam sebuah pemerintahan tidak berdasarkan ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku” tandasnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close