Aksi DemoPolitik & PemerintahanTerkini

Boikot Kantor DPD Gerindra Malut, DPC Tikep Desak Muhaimin Undurkan Diri

TERNATE, KMnews.com – Sejumlah kader Gerindra yang terbagi dalam enam PAC di DPC Tikep menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPD Gerindra Maluku Utara pada hari Rabu (11/5) siang tadi.

Pengurus DPC Tikep menuntut agar ketua DPD Gerindra Maluku Utara, Muhaimin Syarif segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Tuntutan ini merupakan wujud dari kekecewaan pengurus DPC Gerindra Tikep atas keputusan yang dibuat oleh ketua DPD Gerindra Malut yang dinilai tak sesuai prosedur partai.

Sekretaris DPC Gerindra Tikep, Yusup Bata kepada awak media menyampaikan bahwa keputusan ketua DPD Gerindra Malut dengan mencopot Syachril Marsaoly sebagai koordinator DPC Tidore Kepulauan dan menggantinya dengan Muhammad Husen tidak sesuai dengan prosedur partai yang berlaku.

“Pencopotan ini telah melanggar AD/ART partai. Jadi, Muhaimin sudah mengkhianati DPC Tikep” sebut Yusup menegaskan.

Selain itu, Yusup menyampaikan bahwa Muhammad Hasan yang ditunjuk sebagai pengganti Syachril Marsaoly, bukan berasal dari kader partai. Sehingga hal itu menurut Yusup telah menyalahi aturan partai.

“Secara prosedur yang boleh jadi koordinator harus dari kader partai, sementara Muhammad Hasan itu bukan kader partai” jelasnya.

Yusup menegaskan bahwa atas alasan itulah pihak DPC Gerindra Tikel menyampaikan mosi tidak percaya kepada DPD Gerindra Malut. Kata Yusup, jika tuntutan mereka tidak ditindaklanjuti maka pihaknya akan menyampaikannya ke tingkat DPP sesuai dengan mekanisme yang diatur di dalam partai. (Fik*)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close