FokusHeadlineInfo Covid-19Terkini

Dari Bandara Juanda Surabaya Belum Rapid Test Bisa Disini

TERNARE,koridormalutnews.com- Kewajiban melengkapi keterangan, bahwa kita benar- benar dalam kondisi sehat saat melakukan perjalanan terutama perjalanan antar provinsi di tengah pandemi covid 19 yang masih meningkat di tanah air menjadi keharusan.

Petugas kesehatan akan melakukan rapid test, sebagai sreening atau pelapisan awal kasus infeksi virus covid- 19. Bagi anda yang merencanakan perjalanan dari bandara Juanda Surabaya, tak perlu kuatir untuk mencari tempat melakukan rapid test. Karena pihak pengelola bandara sudah menyiapkannya.

Dan lokasi untuk melakukan rapid test berada di area parkir terminal keberangkatan. Apakah tanpa bayar alias gratis? Tentu tidak dan anda harus membayar Rp 85.000,-.

Pertama- tama kita diarahkan petugas mendaftar dengan menyerahkan KTP untuk didata. Setelah itu, antri menunggu giliran dipanggil ke kasir untuk melakukan pembayaran. Dari situ masih antri untuk pengambilan darah. Setelah itu, diambil darah jari oleh petugas kesehatan. Dan terakhir penyampaian hasil pemeriksaan. Waktu tunggu hasil sekitar 15 menit.

Layanan rapid test bandara Juanda Surabaya setiap hari dibuka dari jam 5 pagi sampai jam 4 sore tepat ditutup. Bagi anda yang sudah mengantongi tiket sebelum mengetahui hasil rapid test. Bersiap- siap untuk tidak terbang, jika hasil rapid reaktif alias anda dinyatakan tidak sehat untuk melakukan perjalanan.

Apakah tiket yang sudah dibeli hangus? Berdasarkan hasil rapid anda bisa melakukan penjadwalan ulang. Sampai benar- benar dinyatakan sehat sesuai hasil rapid atau swab test. (Redaksi)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close