Headline

Dinas Koperasi dan UKM Malut Beri Bantuan Untuk Korban Banjir di Halut

HALUT, Koridormalutnews.com– Bencana banjir yang menimpa Kabupaten Halmahera Utara di pertengahan januari kemarin memiliki dampak yang signifikan bagi kehidupan masyarakat. Merespon hal ini, dinas Koperasi dan UKM Provinsi Maluku Utara hari ini, selasa (2/1/21) memberikan bantuan untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir.

Adapun bantuan yang diserahkan ialah kebutuhan pokok masyarakat berupa beras, gula pasir, mie instan, biskuit, minyak kelapa, air mineral, teh dan susu.

Kepala dinas Koperasi dan UKM Malut, Wa Zaharia menuturkan bahwa seluruh ASN Dinas Koperasi dan UKM Maluku Utara tentunya sangat peduli dan turut prihatin terhadap bencana yang melanda masyarakat di Kabupaten Halmahera Utara.

“Dengan demikian dirinya beserta seluruh pegawai kemudian berinisiatif memberikan bantuan melalui hasil partisipasi mereka di instansi tersebut” katanya

Zaharia menyebutkan, derita warga di tenda pengungsian adalah derita seluruh masyarakat Maluku Utara, khususnya di Dinas Koperasi dan UKM Maluku utara. “Maka sudah selayaknya kita patut memberikan perhatian lebih. Karena bagi kami senyum mereka adalah kebahagiaan kami dan derita mereka adalah derita kita juga” ucap Zaharia

Walaupun dengan bantuan seadanya ini, ia berharap dapat memberikan manfaat kepada masyarakat korban bencana banjir tersebut.

“Semoga ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang menerimanya. Satu harapan kami, mereka jangan putus asa, tetap semangat dan selalu menjaga kesehatan” tandasnya (Andre)

Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close