Dari DaerahProfilTerkini

Dinilai Layak, Warga Nahdliyin dan Sesepuh Makayoa Dorong Asmar Bani di Pilbup Halsel 2024

TERNATE, KMnews.com- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) yang akan dihelat pada 2024 nanti bakal menjadi pertarungan ketat.

Sebab, petahana Usman Sidik yang merupakan putra asli Makian-Kayoa (Makayoa) itu, akan berhadapan dengan rival politiknya yang juga merupakan putra kelahiran Makayoa.

Ia dipastikan akan didorong sebagai Calon Bupati Kabupaten Halmahera Selatan melawan Usman Sidik di Pilkada 2024 nanti.

“Bukan suatu kebetulan melainkan kita menilai beliau (Asmar Bani-red) layak untuk di dorong sebagai calon Bupati di Kabupaten Halmahera Selatan,” kata salah satu tokoh Makayoa yang enggan dipublis namanya, Kamis (14/10/21)

Dia mengaku bahwa Asmar Bani sudah diwacanakan di berbagai kalangan termasuk kalangan Nahdliyin dan para sesepuh Makayoa. Menurutnya, Asmar layak untuk memimpin Kabupaten Halmahera Selatan karena mempunyai sepak terjang yang baik dan memiliki pengalaman di bidang kepemimpinan.

“Karena itu, kemarin kita sudah mewacanakan termasuk kalangan Nahdliyin dan para sesepuh Makayoa. Ada beberapa nama yang sempat kita gadang tetapi yang kita nilai layak dan akan kita dorong itu adalah Asmar Bani.” akunya

Asmar sendiri merupakan tokoh muda Makayoa yang dibilang cukup berpengaruh. Putera kelahiran Desa Soma itu terbukti oleh sepak terjangnya yang baik. Selain sebagai akademisi di salah satu Universitas di Kota Ternate, Asmar juga diketahui memimpin organisasi terbesar yakni, Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Provinsi Maluku Utara.

Namun, hingga berita ini dipublis, Asmar Bani belum dapat di konfirmasi. (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close