Politik & Pemerintahan

Disambut Meriah di Desa Sawanakar Halsel, Ketua DPRD Malut Janji Perjuangkan Usulan Warga

HALSEL, Koridormalutnews.com- Ketua DPRD Maluku Utara (Malut) Kuntu Daud, menggelar reses masa persidangan ke III di Desa Sawanakar Kecamatan Botang Lomang, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Dalam sambutannya Kuntu menyampaikan terimakasih kepada seluruh warga Desa Sawanakar kecamatan Botang Lomang, atas antusias mereka dalam menyambut kedatangan dirinya di desa itu, ia mengatakan bahwa tujuan daripada reses tersebut ialah menyerap aspirasi masyarakat baik berkaitan dengan pendidikan, ekonomi, maupun infrastruktur pembangunan.

Kepada media ini, Rabu (6/10/21) Kuntu menyampaikan bahwa ada beberapa poin yang disampaikan masyarakat Desa Sawanakar Kecamatan Botang Lomang yaitu:

1. Pengadaan mesin pembangkit listrik dan pengoperasian PLTD di Kecamatan Botang Lomang
2. Pengadaan bantuan berupa pakaian seragam untuk anggota Majelis Ta’lim di Desa Sawanakar
3. Pengadaan bantuan berupa pakaian seragam untuk anggota Badan Sara Desa Sawanakar
4. Permintaan pengadaan bodi fyber 2 GT 1 unit dan mesin Jhonson 25 PK 1 unit untuk kelompok nelayan Toro Batura di Desa Sawanakar
5. Permintaan pembangunan tower mini BTS (Base Transceiver Station) di Desa Sawanakar

Dikatakan Kuntu, bahwa usulan warga yang berkaitan dengan kebutuhan dasar mereka akan diperjuangkan agar dapat dimasukkan dalam Alokasi Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Maluku Utara.

“Insya Allah semua yang berkaitan dengan usulan masyarakat, kita upayakan agar masuk anggaran dalam APBD Maluku Utara,” tutupnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close