Ekonomi & BisnisTerkiniTraveling

Dubes Spanyol Prediksi Kapal JS. Elcano Tiba di Maluku Utara 27 Maret Mendatang

SOFIFI, Koridormalutnews.com– Duta besar Spanyol untuk Indonesia, Mr. Jose Maria Matras Manso didampingi atase keamanan dan atase bidang perdagangan melakukan kunjungan kerja ke Maluku utara dalam rangka persiapan kedatangan kapal latih Spanyol, Juan sebastian Elcano.

Dubes Spanyol Mr. Jose dijemput Gubernur Maluku utara, KH. Abdul Gani Kasuba dan Sekda Malut Samsudin Abdul Kadir di Bandara Sultan Babullah Kota Ternate, Senin (15/2/2021)

Usai penjemputan tersebut, Dubes Spanyol kemudian melakukan pertemuan resmi dengan Pemerintah Provinsi Maluku utara di Kediaman Gubernur Ex Crisan yang dipimpin langsung oleh Sekda Malut, Samsudin Abdul Kadir.

Disela-sela pertemuan itu, Duta besar Spanyol menyampaikan bahwa pada tanggal 27 Maret 2021 nanti, kapal latih spanyol JS. Elcano akan berlabuh di perairan antara Ternate dan Tidore. “Kapal tersebut telah memulai pelayaran dari spanyol sejak oktober 2020 lalu dan diprediksikan akan tiba di Maluku utara pada 27 Maret 2021 mendatang” kata Mr. Jose

Sementara itu, Sekda Malut, Samsudin Abdul Kadir menuturkan, Maluku utara sejak jauh hari sebelumnya telah menyiapkan agenda Sail Tidore dalam rangka menyambut kapal magellain. Namun, karena saat itu telah terjadi wabah pandemi covid-19 sehingga perjalanan tersebut tidak terlaksana. Akan tetapi menurut Samsudin, saat ini pemerintah Spanyol tetap konsisten untuk melakukan pelayaran kembali dengan melepas perjalanan kapal elcano yang tujuannya ialah menuju Maluku utara.

“Oleh karena itu, dengan adanya kedatangan kapal tersebut akan dapat memberi pendidikan sejarah dan kebudayaan tentang perjalanan masa lalu bangsa spanyol di maluku utara dan menumbuhkan ekonomi masyarakat” jelasnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close