Pendidikan & Kesehatan

Fakultas Hukum UNNU Gelar Pembekalan Sekaligus Pelepasan Mahasiswa PKL

TIDORE, Koridormalutnews.com- Fakultas Hukum, Program studi Ilmu hukum, Universitas Nuku (UNNU) menggelar pembekalan sekaligus pelepasan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di ruang peradilan semu, Kamis (1/7/21).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Dekan Fakultas Hukum UNNU, Hasmiah Hamid. Usai membuka kegiatan tersebut Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal penempaan mahasiswa menjadi intelek yang mampu berinteraksi di dunia kerja. Terutama ketika telah berada di instansi tempat PKL.

“Tetap pertahankan nama baik Insitut karena mahasiswa Turun PKL bukan membawa nama pribadi. Tetapi membawa nama Fakultas maupun secara Universitas” pesan Hasmiah kepada mahasiswanya

Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Hakim Bajang mengatakan bahwa pelaksanaan PKL kali ini pihaknya mendukung program kampus merdeka. Sehingga pelaksanaannya akan difokuskan ke Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Negeri Tidore.

“Hal ini dilakukan dalam rangka mencocokan teori-teori yang mahasiswa peroleh di kampus agar bisa dipraktekkan langsung di tempat PKL, sesuai basic keilmuan masing-masing” sebut Hakim

Diketahui mahasiswa yang ikut dalam PKL kali ini berjumlah 8 orang dengan menunjuk 3 orang dosen sebagai pembimbing. Sementara untuk waktu pelaksanan PKL ditargetkan berlangsung selama sebulan lebih, dimulai pada tanggal 5 Juli esok (On)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close