Dari DaerahWisata

Genjot Sektor Wisata, Dispar Morotai Buat Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner

MOROTAI, KMnews.com- Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Pulau Morotai melakukan dialog pelatihan peningkatan inovasi dan higenitas kuliner di hotel perdana pada Kamis (18/11/2021)

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 08.00 Wit dengan tema “Pelatihan peningkatan Inovasi dan Higienitas Sajian Kuliner”. Kegiatan pelatihan dihadiri tamu undangan yang terdiri dari masyarakat pengelola kuliner serta pejabat pemerintah kabupaten Pulau Morotai.

Adapun narasumber yang diundang berasal dari kepala Dinas Pariwisata dan akademisi Universitas Pasifik (Unipas) morotai.

Kegiatan dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi serta pesona pariwisata kabupaten Pulau Morotai dan memberikan pelatihan inovasi kepada masyarakat pengelolah kuliner di morotai.

Kegiatan pelatihan yang dipandu langsung oleh moderator Muksin soleman,dan narasumber Ida arsyat kepalah dinas pariwisata kab,pulau morotai

Di sesi pertama moderator membuka kegiatan dialog dan dipersilahkan kepada narasumber ida

Kepala Dinas Pariwisata selaku narasumber, Ida Arsyad menjelaskan bahwa Morotai merupakan destinasi pariwisata dan kawasan ekonomi khusus.

“Oleh karena itu Dispar Morotai telah melakukan pembangunan pariwisata di 6 kecamatan, didalamnya dibangun berbagai tempat kuliner yang sudah disiapkan untuk masyarakat dalam melakukan pengelolaan kuliner” jelas Ida

Ida menyebutkan, bukan hanya tempat kuliner yang dibuat. Akan tetapi, fasilitas lainnya juga telah dibuat dan disiapkan.

“Pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata di 6 kecamatan tersebut telah dibangun semenjak 2017 lalu dan terus diupgrade hingga tahun 2021 ini” jelasnya

Ia menyampaikan bahwa Morotai sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) sehingga saat ini Pemda telah membuka pariwisata baru yang kemudian diperkenalkan kepada orang banyak.

“Salah satunya tanjung sopi, tanjung amerika, pulo rao, tanjung ngele-ngele, tanjung gata-gata, dan masi banyak lagi. Objek wisata itu juga mempunyai keindahan dan potensi yang berbeda-beda dan identitasnya tersendiri” jelas Ida (Ahlit)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close