Dari DaerahKisahTerkini

Gubernur AGK “Kisahkan Sofifi”, Sebelum Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah STQ Tingkat Nasional

SOFIFI, KMnews.com- Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional ke XXVI di Sofifi, Maluku Utara (Malut), akan berakhir pada Jumat malam ini. Kafilah dari beberapa provinsi pun tengah bersiap-siap melakukan perjalanan pulang ke daerah provinsinya masing-masing khususnya yang tidak dinyatakan lolos ke babak final setelah di umumkan dewan hakim beberapa hari lalu.

Gubernur Malut, KH Abdul Gani Kasuba (AGK), menyampaikan rasa terimakasih pemerintah provinsi Maluku Utara kepada 33 provinsi yang turut mensukseskan STQ di Sofifi. Ia mengungkapkan, Sofifi adalah sebuah desa yang infrastrukturnya baru dibangun dengan kurun waktu yang cukup singkat. Pembangunan yang dimaksud ialah Masjid Raya Shaful Khairaat, Perumahan ASN, Ruang Tata Hijau (RTH), dan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Sebelum kita jadi tuan rumah saya usulkan kepada Kementerian Agama (Kemenag) RI agar Maluku Utara khususnya Sofifi menjadi tuan rumah STQ. Dari mereka kemudian turun melakukan survei, Alhamdulillah dengan segala keyakinan saya, kegiatan ini bisa dilaksanakan walaupun begitu banyak lika-likunya.” kata AGK, Jumat (22/10/21)

AGK menceritakan bahwa dalam proses pembangunan infrastruktur penunjang STQ di Sofifi, ia kerap mendapat berbagai tantangan, namun ia tetap optimis dan yakin sebab menurutnya kegiatan STQ tersebut adalah kegiatan Al-qur’an yang tentunya dapat membawa kebaikan untuk seluruh ummat manusia.

“Maka kemudian saya perintahkan SKPD untuk bergerak cepat sebab tidak ada yang lebih penting di dunia ini kecuali amal.” pungkasnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close