HeadlineHukum & KriminalTerkini

Hakim Tolak Permohonan Praperadilan Jaelan Samaun

TERNATE,koridormalutnews.com- Hakim Tunggal Made Riyaldi SH.MKn menolak permohonan pemohon (Jaelan Samaun) atas penetapan statusnya sebagai tersangka oleh termohon (Polsek Wasile), dalam perkara dugaan penipuan dan penggelapan. Alasannya, dalil pemohon sudah masuk dalam pokok perkara.

Putusan hakim Made Riyaldi SH.MKn disampaikan dalam sidang Praperadilan nomor 6/pid.pra/2020/PN Sos, di Pengadilan Negeri Soasio, Senin (18/10/2020).

Kuasa hukum pemohon Fitria A Hi Muhammad SH.MH menyatakan putusan sidang Praperadilan sebagaimana dimaksud Pasal 79, Pasal 80 dan Pasal 81 KUHAP tidak dapat dimintakan banding. Karena itu, pihaknya menerima putusan hakim.

Menurut Fitria, hakim kurang teliti dan cermat dalam membuat keputusan. Hakim semestinya mempertimbangkan bukti terungkap dalam persidangan seperti keterangan saksi Kubais Kababa dan Tamrin Husen yang jelas dan terang mengakui bahwa mereka berdua turut serta membagikan dana kompensasi lahan yang dilakukan oleh pemohon (Jailan Samaun).

“Namun pihaknya siap menghadapi sidang pokok perkara,” ungkap Fitria A Hi Muhammad kepada media ini, Selasa (20/10/2020).

Reporter : Mansur
Editor      : Kusniadi

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close