HeadlinekoridormalutnewsTerkini

Hari Jadi ke-20, DPRD Malut Gelar Syukuran

TERNATE, Koridormalutnews.com– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku utara malam tadi menggelar syukuran hari jadi DPRD Provinsi Maluku utara yang ke-20. Hajatan tersebut dilangsungkan di sekretariat DPRD Provinsi yang beralamat di kelurahan Stadion Kota Ternate Tengah, selasa (19/1/21) malam.

“Walaupun digelar secara sederhana, namun hal ini menjadi ajang kontemplasi terhadap kerja-kerja kerakyatan yang di emban oleh para anggota dewan.” Ucap Kuntu Daud, Ketua DPRD Malut mengawali sambutannya.

Kuntu bilang peringatan hari lahir yang di Gelar saat ini tidak sekedar menjadi gelaran ceremony semata. Apalagi ditengah situasi bangsa yang sedang berduka akibat bencana yang datang silih berganti. Mulai dari pandemi covid-19 hingga bencana alam. “ini menginstrupsi Kita untuk bekerja lebih istiqomah, Konsistensi menjalankan Tugas dan fungsi.” pesannya

Dia menambahkan Peran Strategis DPRD adalah sebagai perumus kebijakan, maka peranannya tidak bisa dimainkan secara apik apabila tidak ditopang oleh instrumen peran yang bisa menghasilkan keputusan-keputusan politik pemerintahan yang bermanfaat. “Salah satu instrumen pengumpan yang sangat dibutuhkan adalah kontribusi dari masyarakat dan stakeholder.”

Dengan demikian DPRD Provinsi Maluku utara secara terbuka meminta partisipasi masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Perguruan Tinggi dan Media agar bisa memainkan peran sebagai mitra bagi para legislator.

Oleh karena itu, Dewan membutuhkan masukan, saran serta evaluasi sebagai bagian dari muhasabah dan refleksi kritis terhadap apa yang telah dibuat dan dihasilkan. “Hal ini dimaksudkan untuk dapat merawat Demokrasi serta terus mengukuhkan tiga pilar fungsinya sebagai bagian dari Pemerintahan Daerah.” Tandasnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close