Ekonomi & BisnisTerkini

Hingga Agustus 2021, Realisasi KUR BRI Unit Sofifi Capai 1.150 Nasabah

SOFIFI, Koridormalutnews.com- Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Sofifi Kota Tidore Kepulauan, Maluku Utara, tercatat telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 1.150 nasabah periode Januari hingga Agustus 2021.

Berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tahun ini ada peningkatan masyarakat dalam memanfaatkan program KUR khususnya sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk mengembangkan usaha mereka ditengah pandemi covid-19.

Kantor BRI Unit Sofifi

Hal ini disampaikan Kepala BRI Unit Sofifi, Jufri, ketika ditemui diruang kerjanya, Selasa (31/8/2021)

Jufri menjelaskan, salah satu peningkatan itu terjadi, seiring dengan adanya pinjaman “grece period” artinya, kredit yang diberikan oleh BRI, nasabah tidak langsung membayar cicilan pokok selama 6 bulan, akan tetapai nasabah hanya membayar bunga, dan cicilan pokok akan dibayar pada bulan ke tujuh.

Katanya, maksimal KUR yang diberikan kepada nasabah di setiap BRI unit sebesar Rp 50 juta, Namun kebanyakan nasabah yang melakukan pengajuan KUR pada BRI unit Sofifi di atas rata-rata Rp 25 juta, dengan suku bunga 6 persen per/bulan.

“Sedangkan presentase kredit macet 0,0 persen, Alhamdulillah nasabah kita masih lancar dalam melakukan pembayaran. Karena itu, kami berharap adanya program keringanan yang diberikan BRI dalam hal angsuran atau cicilan kredit dapat meringankan beban masyarakat untuk mengelola sektor usaha mereka ditengah pandemi virus corona,” imbuhnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close