Pendidikan & KesehatanTerkini

HMJ Ilmu Sejarah Unkhair Ternate Berbagi Paket Lebaran

TERNATE, Koridormalutnews.com- Sedekah menjadi salah satu amalan utama di penghujung Ramadhan ini. Sebagai bentuk ungkapan syukur, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, membagikan paket Hari Raya Idul Fitri kepada anak yatim, janda, dan kaum duafa pada senin (10/5/21)

Pembagian paket tersebut dilaksanakan pada dua kelurahan di Kota Ternate, yakni kelurahan Gambesi dan kelurahan Jati.

“Karena kita hanya fokuskan di kecamatan Kota Ternate Selatan.” tutur ketua HMJ Ilmu Sejarah FIB Unkhair, Risman Sapsuha, senin (10/5/21).

Risman menuturkan bahwa bersedekah di 10 hari terakhir tidak hanya diterjemahkan dengan sedekah wajib berupa zakat fitrah dan zakat mal. Namun juga dengan memperbanyak sedekah sunnah kepada anak yatim, para janda, dan kaum dhuafa.

“Baik itu berupa pangan maupun Pakaian” terangnya

Ia merinci, paket yang dibagikan HMJ Ilmu Sejarah Unkhair Ternate yaitu, aneka minuman khas hari raya, sirup, biskuit, gula, serta susu dan teh.

Sementara itu, ketua Program Studi Ilmu Sejarah Unkhair Ternate, Jainul Yusup menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan HMJ Ilmu Sejarah tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangatlah penting dan bermanfaat.

“Terutama kita masih berada dalam suasana covid-19 belumlah pulih secara total, pembagian ini isinya tidak terlalu banyak, tapi jangan lihat dari isinya saja, tapi lihatlah sisi manfaatnya. Semoga ini bermanfaat bagi yang membutuhkan.” pungkas Jainul (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close