Dari DaerahPeristiwa

Hujan Deras Disertai Angin Kencang Akibatkan Pohon Tumbang Di Kelurahan Ngade

TERNATE, Koridormalutnews.com– Hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menutupi sebagian badan jalan di kelurahan ngade. Peristiwa ini terjadi pada (1/3/21) sore tadi, sekitar pukul 15:35 Wi.

Juhari, seorang pengendara yang ditemui Koridormalutnews.com mengatakan bahwa pohon yang tumbang tersebut terjadi sekitar pukul 15:35 Wit. Ia mengaku khawatir karena sebagian jalan yang tertutupi oleh pohon tumbang dapat membahayakan para pengguna jalan yang melintas. Apalagi posisinya yang berada tepat di tikungan.

“Posisi pohon roboh di tikungan bagini nih bahaya. Kalau pihak terkait tara (tidak) cepat tangani, khawater ada korban yang bisa celaka ” terangnya

Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut, namun arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan

Sementara itu, melalui update peringatan dini dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku utara bahwa cuaca ekstrem ini diperkirakan masih berlanjut hingga pukul 24:50 Wit.

Kondisi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadj di wilayah Ibu, Kedi, Susupu, Jailolo, Ternate, Tidore, Sofifi, Batang dua, Sidangoli, Widi, Saketa, Kayoa, Bacan, Mangole, Sulabesi, Taliabu serta dapat meluas ke wilayah Patani, Gebe, Dorume, Obi dan sekitarnya.

Karenanya, masyarakat diminta selalu waspada akan potensi pohon atau baliho yang akan tumbang. (Fik)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close