HeadlineInfo Pilkada 2020

Ini Cara Merlisa-Juhdi Buat Ruang Terbuka yang Bisa Difungsikan untuk Olahraga

TERNATE,koridormalutnews.com- Debat publik tahap pertama oleh KPU Ternate untuk pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Ternate baru saja selesai pada Selasa (27/10) malam.

Pada sesi keempat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate Muhamad Hasan Bay dan Asgar Saleh (MHB-GAS) dan Muhamad Yamin Tawari dan Abdullah Tahir (YAMIN-ADA) menanyakan ke pasangan calon Merlisa Marsaoly dan Juhdi Taslim (MAJU) soal infrastruktur olahraga futsal.

“Dalam program infrastruktur olahraga Anda akan membangun satu kelurahan satu lapangan futsal serta bagaimana alokasi anggaran untuk pembangunan pusat olahraga tersebut dan mekanisme pembebasan lahan seperti apa?” tanya pasangan calon MHB-GAS.

Menanggapi itu, Merlisa mengatakan, memang ada program ruang publik terbuka atau lapangan futsal untuk masyarakat Kota Ternate.

“Dalam pembangunan satu lapangan futsal anggaran kurang lebih Rp 250 juta dikarenakan pembangunan ruang publik itu bertahap satu tahun dua atau tiga kelurahan akan kita buat pembangunan tersebut,” jelasnya.

Sementara Yamin Tawari menganggapi jawaban itu, dengan mengatakan, ia sudah mempunyai usaha tiga lapangan futsal di Jakarta dengan menelan tahapan anggaran bangunan berkisar Rp 500 juta.

Konsep pembangunan lapangan futsal di Ternate dengan lahan yang terbatas menurut dia sangat menguras anggaran daerah.

Namun, menurut Merlisa APBD Kota Ternate hampir mendekati Rp 1,1 triliun, di mana belanja modal sekitar Rp 280 miliar.

“Kota Ternate mempunyai dana alokasi umum dan dana alokasi khusus untuk pembangunan, lapangan futsal masa tidak bisa dibangun ruang multifungsi (ruang terbuka),” ucap Merlisa.(fian*)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close