HeadlineInfo Covid-19Profil

Ini Profil singkat Dinar Indraswari, Dokter yang Dipercayakan Jadi Penyuntik Vaksin

SOFIFI,Koridormalutnews.com- Hari ini telah dilaksanakan penyuntikan vaksin sinovak covid-19 bagi 11 pejabat utama di Maluku utara. Dr. Dinar indraswari dipercayakan untuk melakukan penyuntikan.

dr. Dinar indraswari terlahir dari keluarga sederhana. Ia merupakan anak pertama dari Setiadi Wibowo dan Kusniarti yang lahir di Malang pada tanggal 20 Januari 1985.

Dinar merupakan mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya angkatan 2002 yang berhasil meraih gelar sarjana kedokteran di tahun 2007 dan meraih SI Profesi pada tahun 2009.

“atas berkat do’a dari kedua orang tua dan keluarga, saya bisa lulus kuliah dan sekarang menjadi dokter di salah satu Puskesmas di Kota Tidore Kepulauan. Ungkap Dinar kepada wartawan koridormalutnews.com Kamis, (14/1/2020)

Dinar diketahui bekerja sebagai Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Puskesmas Galala Kota Tidore Kepulauan sejak bulan Juni 2012 lalu.

“namun dengan keteladanan dia sebagai petugas kesehatan, dia dikenal dan tetap bekerja profesional” Ungkap salah satu temannya disela-sela Pelaksanaan Vaksinasi di RSU Sofifi Kamis, (14/1/2020).

Dokter cantik dan murah senyum ini dipercaya Pemerintah Provinsi Maluku utara (Pemprov) Malut melalui Dinas Kesehatan menjadi petugas penyuntik vaksin Covid-19 perdana pada Pejabat utama di lingkup Provinsi Malut.

Dinar mengatakan Ia dan ke empat temannya Desilina Arifin, Desmawati Umar, Aslan Kamaludin dan Norma Jafar, mereka dipercayakan sebagai petugas vaksinasi Covid-19 oleh Pemprov Malut.

“Kebetulan kita berlima ditunjuk sebagai Vaksinator Maluku utara” Jelasnya

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa Vaksin Sinovak Covid-19 ini merupakan pertamakalinya di distribusikan di Provinsi Maluku utara, meski begitu Ia bangga dipercaya melakukan penyuntikan kepada Pejabat Utama di lingkup Provinsi.
“Ada kebanggaan juga sih menyuntik Pejabat Utama” Tutupnya
(Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close