Dari DaerahPeristiwa

IPMN dan DPC GMNI Ternate Gelar Aksi Kemanusian Peduli Gempa Halsel

TERNATE, Koridormalutnews.com– Bencana alam yang melanda kabupaten Halmahera selatan (Halsel) pada jum’at (26/2) kemarin mendapat respon dari berbagai elemen. Gempa bermagnitudo M 5,2 itu mengakibatkam banyak rumah warga serta fasilitas umum yang rusak.

Menanggapi hal ini, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kota Ternate bersama Ikatan Pelajar Mahasiswa Ngute-ngute (IPMN) menggelar aksi kemanusian di depan pasar barito, minggu (28/2/21).

Aksi sekaligus penggalangan dana untuk korban bencana itu dimulai pada pukul 16:30 Wit.

Koordinator aksi, Ardiyanto Ajid menyampaikan bahwa terdapat fasilitas umum seperti rumah sakit serta banyak rumah warga yang rusak akibat bencana. “Oleh karena itu, sebagai makhluk sosial kita harus saling membantu meringankan beban mereka yang saat ini memerlukan bantuan” ajaknya

Ia juga berharap agar pemerintah setempat bisa bergerak cepat dalam menangani korban bencana. “Ini bukan kali pertama Halsel dilanda gempa bumi. Seharusnya pemerintah harus lebih siap dalam menangani bencana ini” pintanya

Aksi berakhir sekitar pukul 20:47 Wit. Akan tetapi, Ardiyanto menyampaikan bahwa aksi penggalangan dana ini masih akan terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan (Fik)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close