Politik & PemerintahanTerkini

Jasmin Geram, Minta Gubernur Dorong Sofifi Menjadi DOB

SOFIFI, KMnews.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Maluku Utara (Malut) fraksi partai demokrat, Jasmin Rainu, meminta kepada Gubernur Malut KH. Abdul Gani Kasuba (AGK), untuk mendorong Sofifi menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Menurutnya, Sofifi harus menjadi sebuah Kota yang menjadi representasi dari Ibukota Provinsi Maluku Utara, karena itu menjadi harapan seluruh masyarakat.

Namun, hal tersebut membuatnya geram, sebab daerah yang baru saja menjadi tuan rumah STQ tingkat Nasional itu, kerap menjadi tarik menarik jika statusnya diinginkan menjadi Daerah Otonomi Baru.

“Tapi apa yang terjadi, hari ini orang bicara soal Ibukota provinsi, kok baku tolak kesana kemari. Ada yang menolak, ada yang tidak menerima. sedangkan masyarakat ini marah, masyarakat Maluku Utara ini marah, ada apa ini,” tegas Jasmin, disela-sela sidang paripurna penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2022 di ruang rapat kantor DPRD Malut, Senin (25/10/2021).

Jasmin mengungkapkan, mendorong sofifi untuk menjadi DOB sering ia sampaikan lewat rapat resmi bersama Gubernur, bahkan, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara. Oleh sebab itu, dirinya meminta kepada Gubernur agar menganggarkan Sofifi pada APBD 2022 sekaligus memperjuangkan Sofifi menjadi Daerah Otonomi Baru.

“2022 ini tolong di anggarkan dan memperjuangkan Ibu Kota Sofifi menjadi daerah otonom.” pintanya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close