Politik & PemerintahanTerkini

Jasri Usman Amanatkan 4 Point Kepada DPC PKB Tikep

TIKEP, KMnews.com- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tidore Kepulauan (Tikep) menggelar musyawarah di penginapan visal, Kelurahan Gamtufkange, Kota Tidore Kepulauan (3/11/21)

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa, Jasri Usman menyampaikan bahwa PKB saat ini mendesain model musyawarah yang tidak melahirkan perpecahan seperti pengalaman musyawarah sebelumnya.

“Kami di DPW bersepakat bahwa setiap musyawarah di kabupaten/kota itu didahului dengan pra-musyawarah cabang, jadi dalam pra-muscab itu ada beberapa nama dimunculkan lalu disepakati” kata Jasri

Ia bilang, terkait dengan calon dan program serta rekomendasi itu sudah dibicarakan saat pra-muscab sehingga tidak ada lagi dalam muscab itu dibahas soal pengajuan calon dan lain sebagainya sehingga di muscab hanya penetapannya saja.

“Model yang kita kembangkan di PKB artinya asas musyawarah mufakat tetapi memenuhi standar sebuah organisasi partai politik yang harus demokratis” sebutnya

Jasri berpesan kepada ketua terpilih terkait hal-hal yang harus menjadi fokus kedepannya ialah; pertama, terkait penataan struktur, mulai dari DPC kemudian PAC, sampai ke Ranting.

Kedua, menghidupkan badan otonom PKB. Ketiga, mampu mengkomunikasikan dengan tokoh-tokoh, baik itu tokoh agama, pemuda dan tokoh masyarakat yang lain untuk senantiasa menjalin hubungan yang baik supaya kondusifitas daerah terjaga dengan baik.

Keempat, DPC harus melakukan pencalegkan dini, “karena PKB saat ini mempunyai target 100 kursi di DPR-RI untuk itu pencalegkan dini kita galakan dari sekarang” papar Jasri

Empat tugas pokok itu yang Jasri harap menjadi fokus dan harus dilakukan oleh pengurus DPC PKB Tikep sehingga PKB dapat memenangkan Pemilu 2024 nanti (On)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close