Ekonomi & BisnisTerkini

Jelang Hari Raya Idul Adha, Harga Bahan Dapur di Ternate Melonjak

TERNATE, Koridormalutnews.com – Harga kebutuhan dapur menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah di pasar barito Kota Ternate, Maluku Utara, terpantau mengalami lonjakan yang cukup signifikan pada beberapa barang.

Hal ini didasarkan pada data dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Ternate bahwa beberapa barang yang mengalami lonjakan harga tersebut diantaranya, cabai merah, cabai keriting, tomat, dan bawang merah.

Untuk cabai merah yang harga sebelumnya Rp.60 ribu/kg naik menjadi Rp.100 ribu/kg, cabai keriting harga sebelumnya Rp.45 ribu/kg naik menjadi Rp.90 ribu/kg, tomat yang harga sebelumnya 8 ribu/kg naik menjadi 20 ribu/kg, sementara untuk bawang merah yang harga sebelumnya masih di kisaran 36 ribu/kg naik menjadi 60 ribu/kg.

“Pasokan masuk ke ternate ini masih minim sehingga harga di pasar juga mengalami peningkatan,” ucap Kepala Disperindag Kota Ternate, Hasim Yusuf, diruang kerjanya, Selasa (13/7/2021).

Ia mengatakan, minimnya pasokan bahan dapur itu karena stok di daerah produksi masih terbatas, jumlah panennya masih kurang sehingga berpengaruh terhadap jumlah pasokan ke Kota Ternate.

“Sejumlah bahan dapur ini dipasok dari Gorontalo, NTT (Nusa Tenggara Timur), Surabaya, Makassar, Manado, dan Jailolo,” pungkasnya (Ridal)

Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close