Dari DaerahPeristiwa

Jembatan Ambruk, Akses Sofifi-Weda Terhenti

TIKEP, KMnews.com- Jembatan penghubung desa Yef dan Kusu kecamatan Oba, kota Tidore Kepulauan ambruk. Hal ini menyebabkan akses antara kedua desa tersebut terhenti sementara dan menyebabkan kemacetan panjang.

Menurut Tina, warga setempat yang ditemui dilokasi menyebutkan bahwa kondisi jembatan pada mulanya memang terlihat sudah rusak dan perlu perbaikan.

“Soal jembatan yang roboh tadi sore itu, sebenarnya kalau dari warga disekitaran desa ini so tara (tidak) terlalu tegang soalnya torang (kami) so tau pasti akan rusak. Soalnya jembatan itu jauh-jauh hari tong (kami) so liat ada kerusakan tapi tarada (tidak ada) yang perbaiki saja” ungkap Tina, kamis (18/11/21) malam tadi.

Untuk diketahui bahwa akses jembatan ini merupakan jalur utama bagi pengendara yang hendak bepergian dari Sofifi menuju Weda maupun sebaliknya.

Kondisi jembatan yang tak dapat difungsikan tersebut langsung ditangani oleh Koramil Payahe dengan mendatangkan 2 truk untuk mengangkut material guna membuat jalur alternatif sementara demi menjaga arus transportasi tetap kondusif dan lancar. (Fik)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close