Dari DaerahHukum & KriminalPeristiwaTerkini

Kantor Desa Pangeo Dibobol Pencuri, Sejumlah Aset Kantor Raib

MOROTAI, KMnews.com – Akhir-akhir ini pencurian kerap terjadi, khususnya di kecamatan Morotai Jaya, kabupaten Pulau Morotai. Kali ini yang disasar bukanlah rumah warga atau toko. Kantor desa Pangeo kali ini yang menjadi sasaran pencurian. Walhasil beberapa aset milik kantor desa Pangeo habis diangkut para pencuri.

Adapun kronologinya, seperti yang diceritakan oleh Kamarudin Martora selaku anggota BPD desa Pangeo bahwa ia menduga oknum pencurian masuk ke kantor desa dengan membobol pintu depan. Setelah itu, pencuri melakukan aksinya dengan mengambil sejumlah aset milik kantor desa Pangeo berupa moitor CCTV serta satu buah travo.

kondisi pintu yang berhasil dibobol pencuri

Menurut Kamarudin aksi pencurian tersebut dilakukan ketika malam hari raya Idul Fitri kemarin. “Sebab malam itu semua orang fikus dengan kesibukan di masjid untuk pembayaran zakat” kata Kamarudin pada Selasa (10/5) siang tadi.

Posisi monitor dan travo yang berhasil dicuri

Terpisah, Pejabat (Pj) Kepala desa Pangeo, Arafik Tibu menyampaikan bahwa terkait persolan ini, pihaknya telah membuat laporan kehilangan ke Polsek Morotai Jaya agar dilakukan penyelidikan.

“Kami juga meminta agar Polisi bisa selidiki siapa oknum yang melakukan tindakan pencurian tersebut” sebutnya.

Arafik berjanji untuk Bersama-sama dengan pihak berwajib agar terus berupaya mencari oknum pencurian tersebut. Hal ini disebabkan muncul desas-desus bahwa oknumnya berasal dari warga setempat yang mabuk di malam menjelang Idul Fitri.

“Bila kami ketahui pelakunya maka akan kami serahkan kepada pihak yang berwajib untuk diproses sesuai dengan aturan dan hokum yang berlaku” tegasnya.

Ia berharap agar pihak yang berwajib bisa segera bertindak untuk melakukan penyelidikan atas persoalan ini (Ahlit*)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close