HeadlinekoridormalutnewsWisata

Kawasan Ekowisata Nusliko Park Resmi Dibuka

TERNATE,koridormalutnews.com- Kawasan Ekowisata Nusliko Park, Halmahera Tengah, pada Senin (26/10/20) secara resmi dibuka oleh pemerintah daerah setempat.

Kepala Dinas Parawisata Halmahera Tengah, Husain Ali, mengatakan dalam kesempatan ini juga diluncurkan kios kreatif.

“Selain itu akan bekerja sama dengan Bank BNI Cabang Ternate dalam mendesain kawasan Taman Nusliko Park sebagai kawasan yang berlakukan Retribusi Non Tunai,” ucap Husain.

Ia bilang, pada tahun ini akan ada juga pengadaan Mesin Air bersih (RO) yang langsung sekali minum.

Sementara itu, Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara, dalam sambutannya menyampaikan, destinasi wisata di Halmahera Tengah adalah impiannya sejak lama.

Daya tarik wisata, kata dia, khususnya di kawasan Talaga Nusliko Park menjadi prioritas yang sudah tergambar dalam dokumen perencanaan daerah termasuk detail pengembangan kawasan.

Orang nomor satu di Halmahera Tengah itu juga menyebutkan sebelumnya sudah mendesak Kadis Parawisata untuk percepat peresmian kawasan ini, sehingga masyarakat bisa menikmatinya.

“Saya so desak cepat peresmian biar kios, warung makan yang disediakan seluruh kebutuhan pengunjung,” ungkapnya.

Setelah acara sambutan, dilanjutkan dengan tarian adat lala dan beberapa penampilan tarian lainnya.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam acara peresmian Wakil Bupati Abd Rahim Odeyani, Ketua penggerak PKK Amriah Edi Langkara, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) unsur TNI/Polri, pimpinan Bank BNI Cabang Ternate, Jonathan Lapian, dan sejumlah pejabat lainnya.(man*)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close