Pendidikan & Kesehatan

Kubermas Unkhair di Kelurahan Salahuddin, Mahasiswa Tanam Ratusan Pohon Tanjung

TERNATE, Koridormalutnews.com- Mahasiswa Kuliah Bersama Masyarakat (Kubermas) Universitas Khairun tahap 1 tahun 2021 di kelurahan Salahuddin kecamatan Kota Ternate Tengah, Provinsi Maluku Utara (Malut), melaksanakan program penghijauan pada rabu (1/9/21)

Kegiatan penghijauan ini merupakan program pokok Kubermas tahap satu kelurahan Salahuddin, dimana program ini juga mengangkat tema : ” Penghijauan adalah untuk masa depan”.

Selain itu, program ini juga dicanangkan dengan tujuan menata kelurahan Salahuddin bahwa pentingnya penghijauan untuk kelestarian alam sekitar.

” Program yang kami canangkan ini merupakan salah satu program pokok yang kami desain untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Kita ketahui bahwa pohon adalah sumber oksigen, jadi tujuan penanaman ini selain menata lingkungan, juga berguna bagi sirkulasi oksigen di kelurahan Salahuddin dan juga untuk kota Ternate” kata Koordinator Lapangan Kubermas Unkhair Kelurahan Salahuddin, M. Kahfi.

Dia menuturkan bahwa ada juga 9 program kerja selain penghijauan salah satunya ialah pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam rangka mendorong ekonomi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Diketahui, mahasiswa Prodi Ilmu Sejarah FIB Unkhair Ternate ini, juga menyediakan 100 bibit pohon tanjung untuk kegiatan penghijauan di kelurahan Salahuddin. Bibit ini merupakan sumbangan dari laboratorium pertanian Unkhair Ternate (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.
Back to top button
Close