Dari DaerahFokus

Kunjungi Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Sejumlah Komunitas Literasi Tikep Bangun Sinergitas

TIKEP, Koridormalutnews.com- Sejumlah komunitas literasi di Kota Tidore Kepulauan melakukan kunjungan ke kantor Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah pada Selasa (15/6/21). Kehadiran beberapa literasi di kantor dinas perpustakaan dan kearsipan daerah tersebut dalam rangka silaturahmi serta membangun sinergitas.

Adapun komunitas literasi yang hadir pada kesempatan itu ialah komunitas Rumah baca salimah, forum anak daerah, Sabuah Aksara, komunitas Literasi Macarita, Fola Literasi Kalaodi, Literasi Bire Katu serta Literasi jaga loa.

Jufri, pembina literasi jaga loa, kelurahan Afa-afa mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan langkah awal bagi komunitas-komunitas literasi yang ada Tikep agar kedepannya dapat berkolaborasi dengan dinas-dinas terkait guna mengembangkan literasi yang ada di Tikep.

Dalam hal ini, Dinas perpustakan dan kearsipan daerah Kota Tidore Kepulauan merespon positif atas kehadiran sejumlah literasi tersebut.

Melalui Sekretaris dinas perpustakan dan kearsipan daerah Tikep, Zulaiha Fabanyo menyampaikan bahwa kehadiran komunitas literasi ini merupakan suatu hal yang baik. Ia merasa bersyukur, masih ada yang memiliki kepedulian terhadap persoalan literasi di Tikep.

“Semoga muncul niat baca pada generasi, baik di tingkat SD hingga jenjang berikutnya. Sebab, dengan adanya gadget, minat baca anak-anak jadi menurun” kata Zulaiha usai bertemu dengan beberapa komunitas literasi Tikep

Dia berjanji akan menindaklanjuti hasil pertemuan tersebut kepada Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan daerah yang belum sempat

“Mudah-mudahan diskusi ini saya sampaikan ke kadis, kami berembuk dengan bidang terkait baru kita tindak lanjuti. Selanjutnya baru kita informasikan ke sejumlah komunitas literasi” sebutnya (On)

Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close