Dari Daerah

Lanal Morotai, Pemda dan FJOM Bersinergi Bersihkan Tempat Wisata

MOROTAI, KMnews.com- Lanal Morotai, Dinas Pariwisata dan Forum Jurnalis Online Kabupaten Pulau Morotai bahu membahu melaksanakan kegiatan pembersihan pantai dan perbaikan tempat atau sarana lainnya yang digunakan para wisatawan dalam berkunjung di Pulau Dodola, Sabtu (27/11)

Komandan Pangkalan TNI AL Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial peduli wisata diselenggarakan bersinergi antara Lanal, Dinas Pariwisata dan Forum Jurnalis Online Kabupaten Pulau Morotai (FJOM) berupa pembersihan pantai dan perbaikan sarana jembatan.

Jembatan kayu yang selama ini digunakan oleh para wisatawan salah satunya bernama jembatan Manggrow yang mengalami putus sepanjang 6 (enam) meter dan berada di lokasi dalam pulau Dodola, dimana kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam Wonderful Indonesia di bidang pariwisata, dimana Pulau Morotai merupakan salah satu dari 10 Destinasi tempat wisata di Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut Danlanal turut hadir ditengah prajurit yang melaksanakan Baksos. Selain itu partisipasi dari pada ibu-ibu Jalasenastri Lanal Morotai ikut mewarnai kegiatan baksos dengan melakukan pengumpulan dan pengambilan sampah yang berada di pantai.

Hadir pula dalam kegiatan Baksos mewakili Kadis Pariwisata Kabupaten Pulau Morotai, Syaban (Sekdispar) dan Ketua FJOM Halil, serta dalam pelaksanaannya baksos peduli wisata tersebut sebelumnya telah melalui Prokes yang diselenggarakan oleh Satkes Lanal Morotai. (Ahlit)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close