Berita Video

Ledakan di Smelter A, 6 Karyawan PT. IWIP Dilarikan ke Rumah Sakit

HALTENG, Koridormalutnews.com – Insiden ledakan kembali terjadi di zona smelter A, (tungku pabrik) PT. Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP), sekitar pukul 06.00 WIT, Selasa (15/6/2021).

Informasi yang diterima media ini, kebakaran tersebut memakan korban 6 (enam) karyawan PT. IWIP. Korban tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakit Chasan Basoeri Ternate. Keenam korban itu tiba di Ternate sekitar pukul 16.30 Wit sore untuk dilakukan penanganan medis.

Dari keenam korban, 3 orang diantaranya warga negara asing (China), dan 3 orang lainnya berkewarganegaraan Indonesia.

Sejauh ini pihak otoritas RS Chasan Basoeri Ternate belum memberikan keterangan lebih jauh dikarenakan korban masih dalam tahapan penanganan medis.

Diketahui, nama-nama identitas korban diantaranya, Arif Yunus (36 tahun), Ismah Yudi (21 tahun), Rusfandi (25 tahun), Wang Qiang (35 tahun), Fan Bro (32 tahun), dan satu korban lainnya yang merupakan warga negara China belum diketahui identitasnya.

“Kami baru dapat informasi tadi siang, itu pun bukan dari pihak perusahaan tapi dari saudara-saudara yang bekerja di sana,” jelas salah satu keluarga korban yang tidak ingin namanya disebut.

“Tiga orang korban rencananya besok dirujuk ke Jakarta untuk perawatan selanjutnya, karena kondisi korban sangat parah,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak PT. IWIP belum terkonfirmasi untuk memberikan keterangan terkait insiden ledakan di zona Smelter A (tungku pabrik).

Disisi lain, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Maluku Utara, Hj. Ike Masyita Tunas, membenarkan adanya insiden ledakan di PT. IWIP. Dia mengatakan pihaknya sudah mengetahui insiden tersebut.

“Kami lagi menunggu informasi dari unit kerja SPSI di PT IWIP untuk mengidentifikasi para pekerja yang korban,” ungkap Masita.

“SPSI pada prinsipnya tetap mengawal seluruh hajat pekerja di Maluku Utara. Selain itu, SPSI juga akan mendorong pihak perusahaan agar mengutamakan keselamatan para pekerja,” tandas Masita. (Ridal)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close