FokusPolitik & PemerintahanTerkini

Lintas Komisi DPRD Malut Bakal “Gabung Jurus” Krosscek Infrastruktur Penunjang STQ di Sofifi

SOFIFI, Koridormalutnews.com– Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Kuntu Daud mempertanyakan alasan mendasar rencana penundaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) oleh Pemerintah provinsi Maluku utara yang bakal dihelat pada Juli 2021 mendatang.

Menurut Kuntu, anggaran yang dikucurkan untuk pelaksanaan STQ tersebut lumayan besar, selain itu pelaksanaannya sudah dijadwalkan pada Juli 2021.  “Kalau diundurkan sampai bulan oktober kira-kira apa yang masih kurang, kurangnya dimana” ucap Kuntu kepada awak media di Halaman Kantor DPRD Malut, senin (15/2/21)

Ia menyebutkan, terkait permasalahan pengunduran waktu pelaksanaan STQ bukan pada instansi teknis. Namun, permasalahan sebenarnya adalah pada pihak Gubernur, yakni KH. Abdul Gani Kasuba.

“Kalau alasan infrastruktur belum selesai berarti karena anggaran, tetapi anggaran sudah pas. Kalau alasannya bersamaan dengan HUT provinsi, kenapa sejak awal tidak direncanakan terus anggaran dialihkan bagaimana, sementara penganggaran STQ sampai bulan Juni 2021, kira- kira dia pe evaluasi anggaran bagaimana lagi” ujarnya

Terkait hal itu, Kuntu menyebutkan pihak DPRD bakal membentuk tim gabungan lintas komisi, yakni Komisi II dan komisi III untuk mengkrosscek langsung terkait progres pekerjaan infrastruktur pembangunan penunjang STQ di Sofifi.

“Dengan demikian tim ini adalah gabungan komisi  III infrastruktur dan pembangunan, sementara terkait keuangan adalah komisi II sehingga kita akan bentuk komisi gabungan untuk evaluasi.” Tutupnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close