Dari DaerahPendidikan & Kesehatan

Mahasiswa Unipas Wakili Pemuda Maluku Utara Dalam Program SIYLEP 2021

MOROTAI, KMnews.com- Mahasiswa Universitas Pasifik (Unipas), program studi pendidikan bahasa Inggris terpilih untuk mengikuti prohram pertukaran pemuda antar negara Singapore-Indonesia.

Maikel S Tail, setelah mengikuti seleksi PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara) dalam program SIYLEP 2021 (Singapore-Indonesia Leadership Youth Exchange Program) yang diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Maluku Utara bersama Purna Caraka Muda Indonesia-Maluku Utara (PCMI-Malut) di Aula Mini UNKHAIR pada 11-12 April 2021.

Maikel Akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai The Best Speaker dan terpilih sebagai delegasi yang akan mewakili mahasiswa Unipas Morotai, pemuda Morotai sekaligus pemuda Maluku Utara pada umumnya.

Michael adalah mahasiswa semester 11 pada Program studi pendidikan bahasa Inggris, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Pasifik Morotai.

Pada hari Minggu, 21 November 2021 kemarin, tepatnya pukul 08.10 Wit dengan menumpangi pesawat Garuda Airlane, ia berangkat ke Jakarta dan akan kembali pada hari Minggu, 28 November 2021 Setelah kegiatan berakhir.

Program SILYEP 2021 yang bertemakan “Sustainability and Climate Change” ini diselenggarakan pada tanggal 21-27 November 2021 di Hotel Ciputra, Kota Jakarta Barat, provinsi DKI Jakarta.

Saf’at Irfandi Sabban rekan sejawat Michael S Tail menyebutkan bahwa sebenarnya torang samua punya kesempatan yang sama, bukan hanya Michael yang bisa mewakili Morotai bahkan pemuda Maluku Utara di kanca nasional dan internasional.

“Apalagi mahasiswa bahasa Inggris, karena bahasa Inggris sudah menjadi modal awal untuk dapat terpilih sebagai mana Michael S Tail, untuk itu persiapkan semuanya dari sekarang” sebut Irfandi (22/11)

Irfandi bilang, untuk Michael S Tail, sukses selalu dan jangan lupa untuk harumkan nama Unipas Morotai, Pulau Morotai dan Maluku Utara. “Katakan pada Indonesia bahwa Maluku Utara telah bangkit untuk Indonesia yg lebih maju” kata Irfandi (Ahlit)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button
Close