Dari DaerahFokus

Maluku Utara Dapat Penghargaan Penanggulangan Bencana Dari BNPB

SOFIFI, Koridormalutnews.com– Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan penghargaan Penanggulangan Bencana kepada sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya ialah Provinsi Maluku Utara (Malut)

Penghargaan tersebut diberikan atas kinerja dan sinergitasnya dalam penanggulangan bencana dalam kategori pemerintah daerah.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala BNBP Doni Monardo kepada perwakilan daerah yang hadir secara langsung di acara penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana, di Jakarta, Rabu (10/3/21).

Doni Monardo, di kesempatan itu menyapa BPBD Malut yang hadir secara virtual dari Ternate. Ia memberikan apresiasi sekaligus mengingatkan kepada Pemda bahwa di wilayah tersebut masih sering terjadi gempa bumi.

“Maluku Utara masih sering terjadi gempa, mohon di atensi pak. Masyarakat diingatkan terus,”kata dia

Ia juga berpesan agar mempercepat program rehabilitasi dan rekonstruksi daerah-daerah yang terkena bencana, khususnya di Bacan, Halmahera Selatan.

“Segera dilakukan upaya-upaya pemulihan. Semoga masyarakat semakin tangguh menghadapi bencana,”pinta Monardo

Terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Malut, Yunus Badar menyampaikan terimakasih kepada kepala BNPB Doni Monardo yang begitu perhatian dengan kondisi daerah, apalagi dalam keadaan terjadi bencana.

“Alhamdulillah kita diberikan penghargaan, ini akan menjadi motivasi untuk kita agar lebih ekstra lagi dalam penanggulangan bencana,”kata Yunus melalui sambungan telepon, kamis (11/3) malam

Yunus menyatakan, arahan BNPB akan segera ditindaklanjuti dan pihaknya juga bakal melakukan upaya-upaya rehabilitasi dan rekonstruksi.

“Terkait dengan bencana banjir di Halmahera Utara, paska bencana rehabilitasi dan rekonstruksi BPBD sudah tindak lanjut dengan usulan pembangunan jembatan kali tiabo, Galela, ke BNPB” imbuhnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close