KisahPostingan Anda

Masjid Raya Sofifi Bakal Diberi Nama Saffan Khairat

SOFIFI, Koridormalutnews.com– Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba mengundang secara khusus seluruh pengurus dan alumni Al-khairat untuk acara ramah tamah dan jamuan makan siang bersama di kediaman Gubernur Sofifi.

Ditengah acara ramah tamah itu, Gubernur berpesan kepada seluruh pengurus dan alumni Al-khairat agar terus meningkatkan rasa persaudaraan dan kecintaan kita terhadap Al-khairaat.

“Saya mengajak pada seluruhnya, untuk senantiasa berikhtiar dalam menjalankan organisasi Al-khairaat ini untuk lebih baik dan maju,” pintanya, senin (1/2/2021)

Gubernur menyebutkan bahwa Masjid Raya Sofifi akan diberi nama Shaffan Khairat, barisan Al-khairat atau barisan banyak kebaikan.

“Ini Masjid panjang, pemikiran mau kasih nama Masjid ini apa, terus akhirnya saya dapatkan di Qur’an ada Surah As-Saff, Surah As-saff itu Juz 23 sehingga saya terinspirasi dengan Al-khairat banyak kebaikan. “Jadi kalau Shaffan Khairat berarti barisan Al-khairat yaitu barisan banyak kebaikan sekaligus ada kaitan dengan Sofifi.” jelasnya

Gubernur menambahakan bahwa pada bulan Oktober 2021 mendatang, Maluku Utara akan menjadi tuan rumah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Sofifi.

“Tentunya saya akan berupaya agar Masjid Raya Shaffan khairaat yang merupakan pusat dari kegiatan STQ itu, akan diresmikan juga oleh Presiden Jokowi, pada saat bersamaan dengan pembukaan STQ nantinya,” ungkap AGK (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.
Back to top button
Close