Dari DaerahTerkini

Menag RI Bakal Melantik Pengurus Wilayah GP-ANSOR Maluku Utara

TERNATE, Koridormalutnews.com- Menteri Agama (Menag RI), Yakut Cholil Qoumas yang juga merupakan ketua umum Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Ansor direncanakan akan melantik Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda (GP-Ansor) Maluku Utara pada tanggal 16 Juni 2021 mendatang.

Menurut ketua Ansor Maluku utara, Muhtar Yusuf,b ahwa Menteri Agama telah merencanakan untuk datang ke Kota Ternate, Maluku Utara. Pasalnya, kedatangan Menag tersebut selain melantik Pengurus Wilayah GP-Ansor Malut, Menag juga menghadiri kegiatan forum rektor Perguruan Tinggi Agama Islam yang dipusatkan di IAIN Ternate.

“Rencana pak Menteri Agama selama dua hari di Ternate itu, selain melantik Ansor Maluku Utara juga menghadiri kegiatan forum rektor Perguruan Tinggi Agama Islam se-Indonesia.” ujar Mukhtar, senin (10/5/21) malam, di sekretariat GP Ansor keluarahan Tanah Tinggi, kecamatan Kota Ternate Tengah.

Sementara itu, ketua panitia pelantikan Ansor Malut, Saleh Alhadad menambahkan bahwa sebelum kegiatan pelantikan PW Ansor Maluku Utara, ada kegiatan pendidikan Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) ke 3 dan kegiatan sosial berupa pembagian 5000 masker dan anjangsana pada anak yatim yang dipusatkan di Bacan, kabupaten Halmahera Selatan pada 25-29 Mei 2021 nanti

Katanya, persiapan kegiatan PKL, aksi sosial serta pelantikan sudah mencapai 90%.

“Alhamdulillah persiapan pelantikan, hingga kedatangan pak Menteri Agama Republik Indonesia yang juga ketua umum Ansor Pusat di Maluku Utara ini tidak ada kendala, Insya Allah sukses,” tutupnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close