Politik & Pemerintahan

Muis Jamin Sebut Pernyataan Sekretaris DPD Golkar Malut Tidak Taktis

TERNATE, KMnews.com- Pernyataan Sekretaris DPD Golkar Maluku Utara, Arifin Djafar dinilai melemahkan langkah Golkar di Pemilu nanti. Pernyataan terkait partai Golkar tak lagi berkoalisi dengan Bupati Hamahera Selatan, Usman Sidik itu merupakan pernyataan fatal yang bisa merugikan partai.

Muis Jamin yang merupakan salah satu kader partai Golkar dengan tegas menyatakan bahwa partai Golkar secara nasional telah merekomendasikan Usman Sidik dan berkoalisi dengannya di Pemilu periode kemarin, maka tentunya Golkar bakal terus bersama Usman menuju Pemilu 2024 nanti.

“Pada prinsipnya, Golkar pasti bakal bersama Usman Sidik karena Pemilu di waktu kemarin saja Golkar sudah berkoalisi dengan dia secara nasional” sebut Muin, Minggu (22/5)

Mengenai pernyataan sekretaris DPD Golkar Malut tersebut, Muin menilai bahwa pernyataan ini sangat tidak taktis, mengingat ajang Pemilu sudah di depan mata.

“Jadi terkesannya menginformasikam bahwa hubungan partai Golkar dengan Bupati Halmahera Selatan, Usman sidik ini dalam keadaan yang tidak baik-baik saja. Pernyataan ini juga dapat melemahkan konsolidasi partai Golkar di Halsel menjelang Pileg dan Pilpres” kata Muis mengesalkan pernyataan tersebut.

Muis melanjutkan, saat ini Usman Sidik selaku Bupati Halmahera Selatan adalah bagiam dari proses politik koalisi yang ada di daerah. Sebagai partai usungan, Golkar akan terus bersama dengan Usman Sidik dalam mengawal agenda-agenda kerakyatan sebagai bentuk komitmen dalam pemerintahan.

Menurutnya, untuk menciptakan kepercayaan publik terhadap partai Golkar, maka jangan terburu-buru menyampaikan pernyataan politik seperti demikian.

“Meskipun Usman Sidik itu bukan kader partai, tapi ada juga beberapa kepala daerah di Maluku Utara yang diusung Golkar dan mereka bukan dari kader partai. Namun kenapa hanya bapak Usman Sidik yang disebut” tandasnya (Fik*)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close