Politik & PemerintahanTerkini

Muliansyah: Usman Sidik dan Basam Kasuba Minim Konsep Membangun Halmahera Selatan

TERNATE, Koridormalutnews.com- Setelah dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halmahera Selatan, Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba kini mendapat kritikan dari tokoh muda kelahiran Halmahera Selatan, Muliansyah Abdurrahman.

Menurut Muliansyah semenjak mengikuti pasangan Usman – Basam saat debat kandidat, kampanye, hingga terakhir menjalankan 100 hari kerja, kedua pasangan ini dinilai tak memiliki konsep yang jelas.

“Saya melihat pasangan ini semenjak berdebat kandidat hingga saat kampanye, kelihatanya pasangan Usman – Basam tak punya konsep membangun Halmahera Selatan, terakhir di 100 hari kerja ini juga tak siap mejalankanya” ujar Muliansyah Sabtu, (12/6/21)

Muliansyah yang juga merupakan ketua Dewan Pembina Gerakan Kebangkitan Maluku Utara ini menilai kabupaten Halmahera Selatan memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang sangat luar biasa yang tidak kalah penting dengan daerah-daerah lain.

Potensi-potensi itu harus dikembangkan dengan konsep yang matang, bamun belum terlihat konsep yang dipakai oleh Usman – Basam dalam menata pembangunan Halmahera Selatan.

“Konsep apa sebenarnya dipakai oleh Usman – Basam ini, padahal Halsel memiliki potensi alam yang melimpah, mulai dari potensi ekonomi unggulan seperti cingkeh, pala, coklat, kelapa, maupun pariwisata”.

Katanya, sebagai anak daerah tentu sangat prihatin kalau daerahnya dikelola tanpa konsep yang matang.

“Saya karena anak daerah dan lahir di Halmahera Selatan benar – benar prihatin kalau daerah asal kita dikelola tanpa konsep yang matang,. Saya sarankan kepada Pak Usman dan Pak Basam, kurangi pencitraan yang tak substansi, karena bapak berdua sudah jadi bupati dan wakil, tinggal tunjukan bangun Halsel dengan konsep yang matang. Segera melakukan studi dan minta para akademisi, baik di UMMU, Unkhair dan lembaga keahlian lain, serta juga libatkan para ahli yang asli Halmahera Selatan yang paham filosofis daerahnya.” pintanya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close