FokusPolitik & PemerintahanTerkini

Muscab 10 DPC Se-Maluku Utara Digelar, Demokrat Rapatkan Barisan Menangkan Pemilu 2024

TERNATE, KMnews.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) partai Demokrasi Rakyat (Demokrat) provinsi Maluku Utara menggelar Musyawarah cabang (Muscab) di 10 DPC kabupaten/kota. Agenda tersebut dilaksanakan di Sahid bela hotel, Kota Ternate pada hari Senin (16/05/22).

Ketua DPD Demokrat Malut, Rahmi Husen dalam sambutannya menyampaikan bahwa, Muscab partai Demokrat merupakan momentum penting bagi partai untuk menata dan mengorganisir seluruh kekuatan politik guna membangun kejayaan partai.

“Muscab adalah forum musyawarah partai dalam mengambil keputusan yang bersifat strategis di tingkat 10 DPC se-Maluku Utara” kata Rahmi dalam sambutannya.

Dalam mengahadapi verifikasi parpol, Rahmi mengimbau kepada seluruh pengurus agar memastikan kesiapan untuk  menghadapi tahapan verifikasi

“Para pengurus DPD, DPC dan DPAC dengan sisa waktu kurang lebih dua bulan kedepan, saya mengimbau untuk pengurus agar memastikan kesiapan dalam menghadapi verifikasi parpol. Lolos dan tidaknya tergantung kita semua” imbaunya

Dari 10 DPC kata Rahmi, terdapat 2 DPC yang calon ketua DPC nya ada dua orang. Selebihnya delapan DPC mengusung satu nama sebagai calon tunggal ketua DPC.

“Sesuai mekanisme organisasi partai demokrat, AD/ART Partai Demokrat tahun 2020, ketua DPC akan dipilih dan ditetapkan melalui proses fit and Proper Test yang dilakukan oleh Tim 5 yang terdiri dari Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Kepala BPOKK, serta Ketua dan Sekretaris DPD” terangnya.

“Insya Allah Ketua DPC yang dipilih dan ditetapkan adalah pilihan yang terbaik bagi kita semua. Bahwa siapapun Ketua DPC baru yang terpilih nantinya, saya meminta kepada seluruh jajaran DPC dan DPAC, kita rapatkan barisan, kita berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan Pilpres, Pileg dan Pilkada serentak di tahun 2024 nanti” tutupnya (Fik)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close