Dari DaerahFokusTerkini

PAPPRI Malut Gelar Halal Bihalal dan Konser Amal di Pulau Maitara

TERNATE, KMnews.com – Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Provinsi Maluku Utara (Malut) melakukan silatuhrami dan konser amal di objek wisata Pulau Maitara.

Muhaimin Syarif selaku ketua DPD PAPPRI Malut dalam sambutannya mengatakan bahwa agenda silatuhrami dan halal bihalal digelar secara sederhana, sebab kegiatan ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh PAPPRI Malut.

“Acara ini sangat sederhana bagi PAPPRI yang kami lakukan karena masih perdana.” sebutnya

Ketua DPD Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu juga membeberkan, sebenarnya agenda ini merupakan bagian dari pembubaran panitia, hanya saja bertepatan dengan momen Idul Fitri, sehingga dimediasi sebaik mungkin sehingga menjadi ajang silatuhrahmi para pengurus PAPPRI dan para tamu hadirin.

Kegiatan Halal bihalal juga dirangkaikan dengan penyerahan donasi untuk pembangunan rumah ibadah (Masjid) di desa Maitara. Total donasi yang diberikan tersebut sebesar Rp. 30 Juta. Dengan rincian Rp. 10 juta dari Pengurus DPD PAPPRI Malut, kemudian 10 Juta dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan dan 10 juta dari Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Maluku Utara.

Muhaimin Syarif menyampaikan bahwa agenda ini juga bakan dirangkaikan dengan rapat kerja secara sederhana. Katanya, mungkin sekadar untuk menentukan arah dan gerak PAPPRI dalam rangka berpartisipasi dalam membangun Maluku Utara kedepan.

“Dalam agenda ini, kami juga akan sisipkan waktu untuk mengemas rapat kerja DPD PAPPRI agar bisa berpartisipasi melalui arah dan gerak untuk pembangunan di Provinsi maupun di 10 kabupaten kota” terang Ketua DPD PAPPRI dihadapan sejumlah pengurus dan para tamu.

Tak hanya itu, kata Muhaimin di Maluku Utara sendiri terdapat banyak talenta-talenta musik, budayawan dan pencipta lagu maupun artis-artis cilik. Maka dengan hadirnya PAPPRI di Maluku utara ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk mengorganisir mereka.

Sementara Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen pada kesempatan sambutannya menyampaikan bahwa dia juga sangat mendukung kehadiran PAPPRI di Maluku Utara serta agenda-agenda yang dilakukan, salah satunya yang dilakukan sekarang ini.

“Saya sangat suport dan apresiasi kepada pengurus DPD PAPPRI Malut karena sudah memilih tempat wisata maitara ini sebagai tempat dilakukannya agenda Silatuhrahmi. Bagaimanapun itu, saya juga mengingatkan agar kedepan PAPPRI bisa menjadi yang terbaik untuk seluruh masyarakat Maluku Utara” ungkapnya

Pernyataan senda juga disampaikan oleh Sekda Malut, Samsudin A Kadir dalam sambutannya. Ia mengharapkan agar music-musik Maluku Utara selain sebagai hiburan, juga dapat menjadi wahana Pendidikan bagi generasi dan masyarakat pada umumnya.

“Karena terdapat adanya syair-syair dalam setiap musik juga memberikan tambahan-tambahan ilmu pengetahuan kemudian memberikan ketenangan bagi para penikmatnyaā€¯pungkasnya (Fik)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close