Dari DaerahFokusPeristiwaTerkini

Para Kafilah Antusias Ikut Pawai Taaruf Menjelang Pembukaan STQ Nasional di Sofifi

SOFIFI, KMnews.com- Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar pawai taaruf menjelang pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Nasional Ke XXVI yang akan dihelat pada Sabtu 16 Oktober besok di Sofifi, Maluku Utara.

Pawai taaruf tersebut digelar dengan konsep mobil hias yang diikuti oleh 34 Provinsi se-Indonesia. Masing-masing provinsi menampilkan hiasan mobil yang berbeda-beda dimana hal tersebut disesuaikan dengan kultur oleh masing-masing daerah.

Berdasarkan pantauan KoridorMalutnews.com, pawai taaruf yang dilaksanakan di lokasi Jalan Km. 40 itu, terlihat sekira pukul 15:00 Wit mulai berdatangan ribuan warga Kota Sofifi dan sekitarnya.

Bahkan para kafilah dari seluruh provinsi se-Indonesia pun sangat antusias mengikuti pawai taaruf tersebut. “Ini sungguh luar biasa, kita tidak terpikirkan sebelumnya kalau Sofifi seramai ini,” kata salah seorang personil Kafilah, Jumat (15/10/21).

Sekedar diketahui, pawai taaruf secara harafiah adalah perkenalan atau pawai peragaan. Hal ini sering dilakukan pada momentum sebelum MTQ maupun STQ secara resmi dibuka, yang diselenggarakan dengan cara keliling kota. (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close