Hukum & KriminalTerkini

Parkir di Jakarta, Mobil Dinas Mantan Ketua DPRD Maluku Utara bakal ditarik KPK

TERNATE, Koridormalutnews.com– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI bakal menarik sejumlah aset milik Pemerintah Daerah, salah satunya Mantan Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara, Alien Mus.

Menurut Kasatgas pencegahan Wilayah V KPK RI, Sugeng Basuki, KPK akan melakukan penyelamatan aset, baik aset yang bergerak maupun aset yang tidak bergerak.

Dijelaskan Sugeng, Aset bergerak ialah kendaraan dinas yang dipakai pejabat sebelumnya sedangkan aset yang tidak bergerak adalah aset tanah.

Terkait aset tanah lanjut Sugeng, Pihak KPK akan melakukan proses sertifikasi. “Karena kita juga melihat aset Pemprov, Pemda, dan Pemkot ada yang belum tersertifikasi, sehingga kita juga mengundang Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk secepatnya melakukan sertifikasi.” jelasnya, kamis (8/4/21)

Ia menambahkan bahwa saat ini ada sebagian aset yang masih berada di Jakarta, salah satunya mobil dinas mantan ketua DPRD provinsi Maluku Utara.

Dia mengaku pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kejaksaan untuk menarik mobil Dinas tersebut.

“Kejaksaan akan ke Jakarta untuk menarik aset tersebut.” akunya

Selain itu ia menuturkan KPK juga menemukan aset yang tumpang tindih antara Pemerintah Kota (Pemkot) dengan Pemprov serta pihak ketiga.

“Sehingga kita (KPK) akan meminta kejaksaan untuk menyelesaikan masalah tersebut.” pungkasnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close