Dari DaerahTerkini

Pemkot Tikep Dorong Sosialisasi Perda No. 4 Tahun 2020

TIKEP, Koridormalutnews.com- Pemerintah kota Tidore Kepulauan melalui Kepala Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana, pemerdayaan perempuan, dan perlindungan anak, Abdul Rasid saat ditemui di ruang kerjanya, menyampaikan bahwa pihaknya giat melakukan upaya sosialisasi peraturan daerah No.4 tahun 2020 tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan .

Abdul bilang pada tahun 2020 kemarin pihaknya sudah membuat payung hukum peraturan daerah No. 4 tahun 2020 tentang perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan. Pengesahan Perda tersebut sudah dalam perjalanan, karena adanya covid-19 sehingga sosialisasi Perda itu belum berjalan maksimal. Ia juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 ini pihaknya telah merencanakan anggaran guna sosialisasi Perda ini kepada masyarakat.

“Kemarin tanggal 14 torang (kami) sudah buat skedul untuk sosialisai perda ini di kecamatan Oba Tengah, tetapi lagi-lagi covid sehingga belum diberikan izin oleh satgas covid untuk turun sosialisasi. Torang (kami) tunda insya Allah bulan Agustus mendatang kalau sudah mendapat izin dari satgas covid insya allah torang laksanakan” jelas Abdul, Rabu (28/7/21)

Terkait dengan sosialisasi, tentunya belum dapat dilakukan di semua kecamatan di Kota Tikep, mengingat persoalan anggaran yang harus diperhitungkan.

“Karena ketika torang (kami) turun sosialisai nanti, bukan hanya dari pihak kami, melainkan dari pihak kepolisian, DPRD, Kejaksaan dan pihak Pengadilan juga diikutsertakan dan itu memerlukan biaya” jelasnya

Oleh karena itu, sosialisasi tersebut akan dilakukan secara bertahap sehingga Perda tersebut bisa diketahui oleh keseluruhan Masyarakat yang ada di kota Tidore Kepulauan. (On)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close