Dari DaerahTerkini

Pendapatan Semester I Tahun 2021 Capai Target, Ini Harapan Kepala Samsat Ternate

TERNATE, Koridormalutnews.com- Kepala Kantor UPTD Sistem Manunggal Satu Atap (Samsat) Ternate, Saleh Kadir, mengaku pendapatan di semester I (satu) tahun 2021 sukses mencapai target yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah provinsi Maluku Utara.

“Meski ditengah pandemi, tapi capaiannnya sesui target, pandemi Covid-19 tidak terlalu berpengaruh terhadap pendapatan melalui sektor pajak kendaraan di semester I,” ungkap Saleh diruang kerjanya, Senin (12/7/21).

Ia menyebut, sebelumnya pendapatan Samsat Ternate tahun 2020 di semester I hanya sebesar Rp.22 miliar lebih dan semester II 2020 sebesar Rp.24 miliar lebih. Namun di semester I tahun ini pendapatan bidang pajak kendaraan naik menjadi Rp.25 miliar lebih.

“Kemungkinan pendapatan Samsat Ternate tahun ini tidak akan mencapai target yang sudah diberikan oleh Provinsi, yaitu sebesar Rp 55 miliar, karena sekarang sudah mulai berlaku PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat),” ucapnya.

Dirinya pun berharap kepada masyarakat agar meningkatkan dan mematuhi kewajiban membayar pajak meski saat ini masih dalam situasi pandemi. Karena kata dia, pemerintah daerah sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan.

“Diharapkan kepada masyarakat agar membayar pajak tepat waktu, karena apabila tidak dibayar maka dendanya semakin bertambah. Kalau ada waktu lansung datang ke Samsat untuk menyelesaikan kewajiban,” demikian harapan Saleh (Ridal)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close