HeadlineKisahkoridormalutnewsTerkini

Perayaan HUT Halteng ke-30 Usung Tema ‘Kita Fagogoru’

TERNATE,koridormalutnews.com- Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Halmahera Tengah yang ke-30 di lapangan Pendopo, Sabtu (31/10/2020).

Upacara ini dimulai pada pukul 09.10 WIT yang dipimpin langsung Bupati Halmahera Tengah, Edi Langkara sebagai inspektur upacara.

Selain itu, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Halmahera Tengah, ketua, wakil ketua dan anggota DPRD Halmahera Tengah, Forkopimda, sekretaris daerah beserta jajarannya.

Upacara HUT tahun ini mengusung tema “Kita Fagogoru”. Dalam sambutannya, Bupati Halmahera Tengah menegaskan dalam momentum HUT yang ke-30 ini, harus menjaga spirit perjuangan dan nilai yang terkandung dalam konsep Fagogoru yang telah lama ada dalam diri masyarakat Halmahera Tengah.

“Fagogoru mengajarkan kita untuk saling menyayangi dan mengasihi, Fagogoru mengandung makna Ar-Rahman dan Ar-Rahim,” jelas Edi
Edi Langkara.

Ia juga menyampaikan, bahwa masa kepemimpinannya telah terpakai selama tiga tahun dan masih banyak kekurangan. Namun, dia berjanji di sisa waktu dua tahun kepemimpinan Elang-Rahim, mereka akan memberikan yang terbaik untuk seluruh masyarakat Halmahera Tengah.

Orang nomor satu di Halmahera Tengah itu juga mengharapkan agar seluruh masyarakat tetap menjaga persatuan.

“Semoga seluruh masyarakat Halmahera Tengah diberi ketabahan hati dan kemudahan rezeki serta dihindari dari segala bala dan halangan,” tutupnya.(rah*)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close