Dari Daerah

Perayaan Natal di Oba, Wawali Harapkan Terciptanya Toleransi Masyarakat

TIKEP, KMnews.com Perayaan Natal gabungan Pria Kaum Bapak Wilayah Oba – Oba Selatan Tahun 2021 yang digelar di Gereja Masehi Halmahera Jemaat Paniel Payahe, Selasa (21/12) malam

Perayaan Natal gabungan pria kaum bapak ini dihadiri oleh Camat Oba, Oba Tengah, Kasubag Umum & kepegawainan, Danramil Oba, Kapolsek Oba dan seluruh perwakilan pendeta dan pelayan jemat se daratan Oba.

Acara tersebut dibuka oleh Camat Oba sekaligus memberikan sambutan dari Wakil Walikota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen menyampaikan, atas nama Pemerintah daerah Kota Tidore Kepulauan, pribadi dan keluarga, ia sampaikan selamat merayakan Natal bagi umat kristiani & selamat menyambut tahun Baru 2022.

Di tengah-tengah suka cita Umat kristiani menyambut dan merayakan Natal tahun 2021 dan mempersiapkan diri untuk menyongsong tahun baru 2022, sejumlah daerah di negara ini termasuk beberapa tempat di wilayah Kota Tidore Kepulauan sempat dan masih dilanda musibah & bencana. Baik berupa bencana banjir, longsor, erupsi Gunung serta musibah lainnya.

Dalam sambutan wakil walikota yang disampaikan oleh camat Oba, Wawali berharap melalui momentum perayan natal tahun ini, selalu terpanjat doa-doa agar daerah tercinta Kota Tidore Kepulauan dijauhkan dari segala musibah sehingga masyarakatnya hidup tenang nyaman dan damai.

“Pemerintah daerah Kota Tikep juga selalu memberi perhatian serius terhadap setiap program dan kegiatan keagamaan yang diprakarsai dan dilaksanakan oleh masyarakat salah satunya yaitu perayaan natal.” kata Muhammad Sinen

Wawali juga berharap perayaan natal bukan hanya saja dijadikan sebagai sebuah bentuk serimonial saja, namun yang terpenting adalah bagaimana masing- masing jemat yang hadir dapat memaknai esensi dari perayaan natal tersebut. Salah satunya dengan menunjukan kualitas hidup beragam dan menghargai sesama agar terwujudnya toleransi beragama di lingkungan sekitar.

“Selanjutnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda agar dapat menjadi pelopor pemersatu, serta sebagai mitra pemerintah dalam mendukung setiap proses dan pelaksanaan pembangunan menuju visi terwujudnya masyarakat sejahtera menuju Tidore jang foloi” sebutnya

Diakhir penyampaiannya, Wawali mengimbau kepada seluruh masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera melaksanakannya. Acara ini sekaligus perkenalan Bapak Danramil baru Oba Lettu Inf Andri Gusti Wijaya kepada Masyarakat Oba. (On)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close