Politik & PemerintahanTerkini

Perda Tentang Pengelolaan Sampah di Ternate Bakal Direvisi

TERNATE, KMnews.com РDPRD Kota Ternate bakal merevisi Perda Nomor 1 tahun 2013 tentang pengelolaan sampah. Hal itu dalam rangka mendorong implementasi kebijakan pengelolaan sampah di Kota Ternate.

Pernyataan itu disampaikan oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Ternate, Junaidi A. Bahrudin pada hari Juma’at, 17 Juni 2022 kemarin. Menurutnya Perda tersebut harus direvisi untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, khususmya dalam mengelola sampah.

“Dinamika di masyarakat juga sudah berubah jauh. Perkembangan isu-isu, wacana dan permasalahan tentang penanganan sampah di Kota Ternate juga sangat dinamis,” ungkap Junaidi

Kata Junaidi, targetnya pada masa persidangan ke III tahun 2022 ini sudah akan dibahas dan kemungkinan disahkan pada masa sidang ke I tahun 2023 nanti.

“Kalau sebelumnya kumpul, angkut dan buang. Namun paradigma sekarang¬† tidak seperti itu lagi. Paradigma saat ini berubah menjadi kumpul, pilah dan buang” ungkap Anggota komisi III DPRD Kota Ternate itu.

Menurutnya, itu akan menjadi perhatian khusus Komisi III yang penting untuk diregulasikan, sehingga itu menjadi dasar bagi pemerintah untuk pengelolaan sampah.

“Jadi, sudah ada perubahan paradigma pengelolaan sampah” cetusnya. (Fik*)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close