Dari DaerahTerkini

Peringati Hari Dharma Samudra ke-60, Danlanal Morotai Pimpin Prajurit Gelar Bersih Pantai

MOROTAI, KMnews.com- Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra ke – 60, Pangkalan TNI AL Morotai menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membersihkan Pantai tanjung Dehegila desa Juanga kecamatan Morotai selatan, Rabu (12/01/22).

Kegiatan yang dipimpin langsung Danlanal Morotai ini melibatkan seluruh personel Lanal, Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 3 Korcab XIV DJA III serta masyarakat disekitar Pantai Tanjung Dehegila, tercatat kurang lebih 150 orang yang turut berpartisipasi.

Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, S.T., ketika disambangi Koridomalut di lokasi mengatakan, bakti sosial berupa kegiatan bersih pantai rutin dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI, TNI AL, Jalasenastri.

“Kali ini di awal bulan Januari 2022, dan Gelar Bersih Pantai yang dilakukan Lanal Morotai dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudra ke 60 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 15 Januari ” ungkapnya.

Sebut Danlanal, kegiatan bersih pantai dilakukan untuk melestarikan keindahan laut dan pantai agar tetap terjaga keindahannya, dimana keindahan alam tersebut merupakan ciptaan dari Tuhan YME yang patut disyukuri dan kita jaga kelestariannya.

Disamping itu, apa yang kita laksanakan dengan gelar bersih pantai merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah daerah dalam menunjang bidang Pariwisata.

“Dimana Pulau Morotai mempunyai pesona keindahan dan salah satu yang dinobatkan sebagai 10 (sepuluh) besar Destinasi wisata utama di Indonesia yang menjadi “Bali baru”, tutup Komandan Lanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo, ST. (Ahlit)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close