Pendidikan & Kesehatan

PMII Cabang Babullah Ternate Jadwalkan Nur Sayyid Santoso Kristeva Jadi Pembicara di Seminar Nasional

TERNATE, Koridormalutnews.com- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Babullah Kota Ternate, Maluku Utara, dalam waktu dekat ini akan menggelar kegiatan seminar nasional dengan menghadirkan Nur Sayyid Santoso Kristeva sebagai pembicara.

Kegiatan yang diusung dengan tema: “Arah Baru Organisasi, Apa Tantangan Paradigma PMII?” Ini diharapkan menjadi mediasi bagi anggota dan kader PMII untuk melihat kembali situasi yang sedang di hadapi PMII. sebab, kader-kader PMII saat ini mulai kehilangan semangat dan daya juang sebagai sampul kaum miskin dan kematian mentalitas kritis yang menjadi nadi pergerakan.

Disisi lain kondisi objektif sosial-ekonomi yang di hadapi masyarakat, akibat dari menguatnya praktek perampasan ruang hidup dan penghancuran lingkungan hidup dari rezim ekstraktif membuat pekerjaan pembenahan harus mendapat perhatian secara penuh. Ungkap salah satu pendiri PMII Cabang Babullah Ternate, Supriadi Husen, kamis (17/6/21)

Selain itu, lanjut Supriadi, setelah seminar nasional tersebut akan dilangsungkan dengan pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) PMII Cabang Babullah Kota Ternate.

“Konferensi cabang yang akan di lakukan setelah Seminar, juga menjadi harapan tidak sekedar sebagai hajatan formal, tapi lebih dari itu, di mungkinkan akan menjadi ruang untuk membahas dan mengevaluasi hambatan-hambatan programatik yang belum atau sempat di realisasi,”

Katanya, Konfercab juga sebagai upaya untuk merawat kaderisasi secara berkelanjutan, apalagi PMII cabang Babullah ini baru berumur satu tahun dan keaggotannya baru sebanyak 120-an, maka anggota dan pembangunan komisariat dan rayon akan menjadi tugas terpenting setelah konferensi ini.” Tandasnya (Red)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close