FokusHeadlineHukum & Kriminal

Polda Serahkan Kasus Investasi Bodong ke JPU

TERNATE,koridormalutnews.com- Penyidik Ditreskrimsus Polda Maluku Utara merampungkan kasus dugaan investasi tanpa dilengkapi izin usaha dari Bank Indonesia aliss investasi Bodong, ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Tinggi (Kejati).

Hal tersebut ditandai dengan penyerahan berkas dan tersangka berinisial SY (55) warga Siko Kelurahan Sangaji Utara Kecamatan Ternate Utara, pada Rabu (7/10/2020). Dalam kasus investasi bodong ini, mengakibatkan kerugian diperkirakan sebesar Rp 418,000,000.

Kasus ini berawal tersangka tahun 2018 melaksanakan kegiatan perbankan berupa investasi, yakni menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan tanpa dilengkapi izin usaha dari pimpinan Bank Indonesia.

Dimana tersangka menjanjikan keuntungan sebesar 50 persen dalam jangka waktu 48 hari kerja sejak uang disetorkan. Tetapi pada 2018 sampai dengan saat ini terjadi penundaan pembayaran dana nasabah dan tidak bisa dibayarkan.

Kabid Humas Polda Maluku Utara AKBP Adip Rojikan menghimbau kepada masyarakat Maluku Utara, untuk tidak mudah percaya dengan menjanjikan keuntungan besar dalam waktu yang singkat, karena hal tersebut pasti akan bermasalah.

Jurnalis : Mansur
Redaktur : Kusniadi

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close