Politik & Pemerintahan

Presiden Respon Permintaan Gubernur AGK, Termasuk Jalan Tol dan Kawasan Kota Baru Sofifi

SOFIFI, Koridormalutnews.com– Presiden RI Jokowi Widodo merespon baik usulan dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara (Malut) saat meresmikan Bandara Kuabang Kao pada 24 Maret kemarin.

Hal itu diakui Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba (AGK) saat ditemui di kantor gubernur Sofifi, kamis (25/3)

AGK mengatakan, ada beberapa usulan yang telah disampaikan kepada Presiden, diantaranya ialah kawasan kota baru Sofifi, dan pembangunan jalan tol Sofifi-Kao.

Menurut AGK, Kota baru Sofifi telah dicanangkan Presiden pada beberapa tahun lalu namun belum direalisasikan, saat dirinya menyampaikan hal itu Presiden menjanjikan akan mengkomunikasikan kepada menteri ATR/BPN.

“Presiden bilang kalau begitu nanti saya telpon sama Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil,” Kata Gubernur mengutip penyampaian Presiden kemarin.

Selain itu, gubernur juga menuturkan bahwa Jokowi telah mendesak Kementerian terkait, salah satunya Kementerian PUPR untuk membuat lanskap. “Dari situ embrio untuk jadi kota madya kemudian jadi Kota devenitif.” katanya

Selain usulan kawasan kota baru Sofifi, dirinya juga mengusulkan terkait pembangunan jalan tol Sofifi-Kao, sebab menurutnya, akses dari Sofifi menuju Kao memiliki jarak tempuh yang sangat jauh Sehingga untuk mengakses Bandara Kuabang Kao dengan jarak tempuh yang tidak terlalu lama maka alternatifnya adalah jalan tol.

“Jadi Percepatan Bandara Kuabang itu bisa di akses, itu kecuali jalan tol dan bebas hambatan,” tandasnya (Andre)

Label
Tampilkan Lebih Banyak

Koridor Malut

Koridormalutnews.com adalah media online berbasis di Ternate dan fokus untuk wilayah Maluku Utara.

Artikel Terkait

Back to top button
Close